Rantastia Nur Alangan, CEO UIPM yang Beri Gelar Doktor Kehormatan Raffi Ahmad Dinilai Janggal -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rantastia Nur Alangan, CEO UIPM yang Beri Gelar Doktor Kehormatan Raffi Ahmad Dinilai Janggal

Senin, 30 September 2024 | September 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-30T03:34:38Z

Profil Rantastia Nur Alangan, CEO Universal Institute of Professional Management (UIPM) jadi sorotan usai Raffi Ahmad memperoleh gelar Doktor Kehormatan.

Sebagaimana diketahui, Raffi Ahmad mendapat gelar Doktor Kehormatan dari UIPM, perguruan tinggi yang dipimpin oleh Rantastia Nur Alangan.

Tidak heran profil Rantastia Nur Alangan mendadak jadi sorotan publik seperti yang terlihat dalam unggahan X/@KemenperinRI.

Dalam unggahannya, ia membagikan tangkap layar chat salah seorang netizen yang mengaku dirugikan oleh Rantastia.

"Terkait UIPM yang ada foto artis RA yang kakak post itu, di sebelahnya ada Rantastia Nur Alangan, orang gak jelas yang ngaku-ngaku petinggi UN. Kalo liat YouTubenya aja bahasa inggrisnya tuh orang ngaco parah," tulis salah seorang netizen dikutip Kilat.com dari X/@KemenperinRI pada Senin, 30 September 2024.

Netizen tersebut membagikan tangkap layar YouTube UIPM TV Official tentang profil Rantastia Nur Alangan dan mengaku dirugikan.

"Keluargaku sampai hancur dan terkuras harta karena salah satu ortuku percaya sama jenderal jenderalan ini yang katanya bisa ngambil harta Soekarno di Bank Swiss," pungkasnya.

Lantas seperti apakah profil Rantastia Nur Alangan?

Dilansir dari YouTube UIPM Channel pada Senin, 30 September 2024, Rantastia disebut sebagai anggota berpangkat Let Gen dari militer internasional bernama Soldiers of Peace International Association (SPIA) yang bermaarkas di Perancis, Anggota ISMLLW (International Society for Military Law and The Law of War).

Ia disebut berpartisipasi dalam Forum Politik Tingkat Tinggi (High Level Political Forum/HLPF) yang bermarkas di Markas Besar PBB, AS dengan misi perdamaian dunia.

Rantastia yang menempuh pendidikan Diplomat Militer di Shenzhen China juga disebut memperoleh BIntang 3 dari SPIA.

Ia juga disebut pernah menjadi Komandan Kemanuasiaan pada 2017-2020 dan mengaku menjadi Perwakilan SPIA di Indonesia sejak tahun 2018.

Rantastia mengaku menjadi anggota International Society for Military Law and Law of War (2019) dan Federation Royal Military International (2022) di Belgia.

Pria kelahiran 22 Februari 1965 itu mengaku diundang ke PBB New York tiap bulan karena pernah menjabat sebagai Direktur European Federation Police untuk Indonesia periode 2020-2021.

Sejumlah penghargaan terkait militer juga tercantum dalam profil pejabat UIPM itu. (*)

Sumber: kilat
Foto: Raffi Ahmad bersama Rantastia Nur Alangan. (Instagram @raffinagita1717)
×
Berita Terbaru Update
close