Viral Usai Dimaki Silfester Matutina, Rocky Gerung: Saya Dari Awal Tahu -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Usai Dimaki Silfester Matutina, Rocky Gerung: Saya Dari Awal Tahu

Sabtu, 07 September 2024 | September 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-07T03:28:41Z

Rocky Gerung akhirnya angkat bicara soal perdebatannya yang berujung dimaki oleh Silfester Matutina di acara sebuah talkshow stasiun televisi swasta pada Selasa, 3 September 2024 lalu.

Rocky Gerung mengaku mendapatkan banyak pertanyaan dari berbagai pihak usai viralnya aksi Silfester itu.

Rocky juga menjelaskan beredarnya video pertikaian antara Chico Hakim dengan Silfester saat sedang jeda iklan.

Saat tengah jeda iklan berlangsung, terdapat sejumlah oknum yang diduga sengaja merekam peristiwa tersebut hingga mengakibatkan video Chico Hakim dan Silfester turut viral.

Dirinya menilai, perdebatan yang berujung pada hampir terjadinya pertengkaran fisik tersebut tidak memiliki dampak apapun terhadapnya.

Pasalnya, Rocky menuturkan sikapnya yang kritis terhadap Pemerintahan Jokowi akan selalu konsisten.

"Dan sangat mungkin peristiwa yang sama juga akan terjadi di stasiun TV yang lain dengan orang yang sama atau orang yang berbeda," kata Rocky seperti dikutip Kilat.com dari kanal YouTube-nya Sabtu, 7 September 2024.

"Saya dari awal tahu bahwa kemampuan orang untuk mencaci maki saya juga disebabkan karena kemampuan saya untuk memberi kritik pada junjungan dia, bagi saya fair-fair aja," ujarnya.

Meski terjadi perdebatan sengit yang berujung makian, Rocky mengaku bersyukur tidak adanya peristiwa kekerasan fisik dalam acara talkshow tersebut.

Menurutnya jika turut terjadi kekerasan fisik, hal tersebut tidak adil baginya lantaran talkshow tersebut merupakan ruang publik sebagai tempat adu argumen.

Rocky menjelaskan jika terjadi kemarahan dari seseorang saat debat berlangsung, hal tersebut menunjukkan bahwa kemampuan orang itu dalam mengendalikan amarah, lemah.

Namun, perdebatan yang berujung pada makian seperti yang dilakukan Silfester menurutnya hal yang biasa baginya. Pasalnya, Rocky mengaku terlatih dalam membaca bahasa tubuh lawan debatnya.

"Kalo saya lagi naik gunung, pasti saya tahu tuh ya tubuh kita itu dituntun semacam insting bahwa di depan ada bahaya, maka nunduk lah, kadang kala kita lupa itu," tuturnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Rocky Gerung/Net
×
Berita Terbaru Update
close