3 Tokoh Besar Menolak Tawaran Menteri Prabowo Subianto, Salah Satunya Perempuan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

3 Tokoh Besar Menolak Tawaran Menteri Prabowo Subianto, Salah Satunya Perempuan

Rabu, 16 Oktober 2024 | Oktober 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T04:52:49Z

Sejumlah tokoh termasuk beberapa publik figur diundang oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/10/2024).

Diundungnya para tokoh tersebut diduga bakal menjadi calon menteri, wakil menteri, hingga kepala badan.

Jauh sebelum undangan tersebut, rupanya ada tiga tokoh besar yang sempat ditawari masuk kabinet Prabowo-Gibran, namun menolak. Siapa saja?

Tiga Tokoh Tolak Masuk Kabinet

Setidaknya ada tiga tokoh besar yang ditawari posisi menteri untuk kabinet Prabowo Subianto. Namun ttoga tokoh tersebut menolak karena alasan tertentu, siapa saja?

1. Khofifah Indar Parawansa

Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sempat mengaku menolak tawaran kursi menteri dari Prabowo Subianto. Pasalnya Khofifah ingin kembali maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur 2024 mendatang.

Khofifah yang sempat menjadi Menteri Sosial itu kembali mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Jawa Timur bersama Emil Dardak.

2. Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga mengaku menolak jabatan menteri. Luhut mengaku ia ingin pensiun dari jabatan politik.

Kendati demikian, senior Prabowo di TNI AD itu mengaku siap jika diminta jadi penasihat.

3. Hashim Djojohadikusumo

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo juga menolak tawaran kursi menteri. Adik kandung Prabowo Subianto itu mengaku menolak lantaran merasa lebih baik di luar kabinet.

Sumber: suara
Foto: Presiden Terpilih Prabowo Subianto/Net
×
Berita Terbaru Update
close