6 Kesaksian Sandra Dewi di Persidangan Kasus Dugaan Korupsi Timah yang Jerat Harvey Moeis -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

6 Kesaksian Sandra Dewi di Persidangan Kasus Dugaan Korupsi Timah yang Jerat Harvey Moeis

Minggu, 13 Oktober 2024 | Oktober 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-13T10:30:16Z

Terdapat 6 kesaksian Sandra Dewi di persidangan kasus dugaan korupsi timah yang jerat Harvey Moeis suaminya.

Dalam sidang pada Kamis, 10 Oktober 2024 lalu, Sandra buka-bukaan perihal sumber kekayannya dari mulai tas mewah hingga tabungan yang dituding sebagai Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) hasil kejahatan yang diduga dilakukan suaminya terkait kasus korupsi timah.

Berikut kesaksian Sandra Dewi di Persidangan

1. Klaim 88 Tas Mewah dari Hasil Endorse

Ketua Majelis Hakim Eko Haryanto mencecar Sandra Dewi soal asal 88 tas mewahnya. Kepada hakim, Sandra Dewi mengaku jika tas tersebut didapat dari hasil endorse.

Ia menyebut, dari klien-kliennya itulah ia menerima tas-tas mewah untuk di-unboxing dan dipromosikan di akun media sosialnya yang memiliki 24.2 juta follower.

"Saya akan jelaskan Yang Mulia, satu persatu. Di tahun 2012 saya memulai yang namanya endorsemen yaitu bentuk periklanan yang menggunakan sosok yang terkenal, artis terkenal, untuk mempromosikan suatu barang," ujarnya.

Menurut Sandra pada tahun 2014, ada 23 lebih dari 23 toko-toko tas branded di Indonesia ini yang mengendorsenya dan memberikan tas.

"Mereka memberikan tas itu, saya mempromosikannya di sosial media saya yang mempunyai pengikut 24,2 juta followers di mana ketika tas-tas itu datang saya promosikan, saya unboxing, saya buka kotaknya, saya posting tas, ini diendorse oleh toko apa. Ini sudah 10 tahun saya jalani, ada ratusan tas Yang Mulia," jelasnya.

Hakim kemudian kembali mengonfirmasi jumlah tas yang tertulis dalam dakwaan tersebut.

Sandra mengakui jika tas-tas yang didapatkan dari hasil endorse tersebut tak semuanya ia pakai, namun, ia juga menjualnya.

"Pada dalam dakwaan penuntut umum kan ada 88 tas?" tanya hakim.

"88 tas, betul, tapi sisanya yang tidak saya pakai, saya jual. Jadi, tas-tas ini saya dapatkan ketika saya pakai saya foto, kemudian saya posting," paparnya.

"Jadi, saksi saya banyak kalau tas-tas ini, endorsement dan tidak pernah dibeli oleh suami saya karena suami saya tahu saya sudah mendapatkan tas-tas ini dari tahun 2014," jawab Sandra.

Ia menegaskan, tas-tas tersebut ia terima ketika menerima permintaan endorsement dan tidak pernah dibelikan oleh suaminya.

“Jadi saksi saya banyak kalau tas-tas ini, endorsement dan tidak pernah dibeli oleh suami saya karena suami saya tahu saya sudah mendapatkan tas-tas ini dri tahun 2014,” tuturnya.

2. Bikin Perjanjian Pisah Harta, Sandra Dewi Bantah Uang Pencucian Uang Masuk ke Rekeningnya

Aktris Sandra Dewi membantah tuduhan soal hasil cuci uang suaminya, Harvey Moeis masuk ke rekeningnya.

Sandra Dewi menyebut dirinya dan suami memiliki perjanjian pisah harta.

"Kami bersama yang menentukan untuk perjanjian pisah harta karena saya punya karier sendiri, suami saya punya pekerjaan sendiri. Saya tidak mengerti pekerjaan suami saya, suami saya pun tidak mengerti pekerjaan saya," ungkap Sandra Dewi.

Perjanjian pisah harta dikatakan ibu dua anak itu diterbitkan oleh notaris dan hal itu ditegaskan lagi terjadi sebelum menikah dengan Harvey.

"Ada notaris. 12 Oktober 2016 pisah harta sebelum menikah. Pas digeledah ada perjanjian pisah harta juga iya," ujarnya.

Kepada Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, bintang film Quickie Express itu menekankan sebelum bersama Harvey Moeis, dirinya adalah seorang artis.

Ia berkarier sejak 2004 dan dipastikan punya penghasilan sendiri.

"Saya ada 220 kontrak jadi brand ambassador. Ada 200 episode sinetron dengan kontrak, ada banyak pekerjaan yang tidak pakai kontrak, kayak MC kawinan tidak pakai kontrak," imbuhnya.

3. Isu Jet Pribadi Hanya Gosip Saja

Aktris Sandra Dewi dicecar hakim soal kabar diberi pesawat pribadi oleh suaminya, Harvey Moeis. Sandra menyebut itu hanya gosip saja.

"Pesawat ada enggak?" tanya hakim kepada Sandra soal sejumlah pemberian dari suaminya.

"Itu cuma gosip, Yang Mulia," jawab Sandra.

"Pesawat apa? ATR apa jet?" tanya hakim.

"Enggak tahu Yang Mulia," sambung Sandra.

4. Tak Tahu Penghasilan Suami

Hakim menanyakan penghasilan Harvey Moeis kepada Sandra Dewi, serta mana yang lebih banyak antara penghasilan mereka berdua dan Sandra mengaku tidak tahu karena tidak pernah bertanya.

"Saudara jujur, penghasilan Saudara dengan penghasilan suami Saudara lebih banyak siapa?" tanya ketua majelis hakim.

"Saya tidak pernah bertanya, Yang Mulia," jawab Sandra.

"Itu kan suami Saudara, suami punya kewajiban untuk menafkahi keluarga, istri dan anak-anak," sambung majelis hakim.

5. Klaim Suaminya Bukan Pengusaha Timah

Aktris Sandra Dewi bersikukuh menyebut suaminya Harvey Moeis merupakan pengusaha tambang batubara dan sama sekali tidak berurusan dengan pengelolaan timah.

“Suami punya kewajiban untuk menafkahi Saudara dan anak-anak Saudara. Yang saksi ketahui, terdakwa profesinya apa? Suami Saudara ini?” kata Ketua Majelis Hakim Eko Haryanto.

“Suami saya pengusaha tambang batubara,” jawab Sandra.

“Apa kemudian timah juga?” tanya Hakim Eko.

“Tidak yang mulia,” sahut Sandra.

6. Tolak Cincin Tunangan dan Perkawinan Disita

Dalam persidangan tersebut, Sandra Dewi mengaku tak ada hasil pemberian Harvey kepadanya selain cincin tunangan dan perkawinan.

"Nggak, yang belum disita oleh Kejaksaan yang belum saya tanyakan. Tadi Saudara kan protes emas belum (ditanyakan). Yang saya tanyakan apa masih ada?" tanya hakim.

"Nggak, Yang Mulia. Pokoknya tidak ada yang diberikan suami saya kepada saya karena..." kata Sandra Dewi.

"Satu pun tidak ada?" tanya hakim.

"Ada, Yang Mulia. Cincin kawin dan cincin pertunangan," jawab Sandra.

"Masih ada sekarang?" tanya hakim.

"Masih, mau disita, saya nggak kasih," jawab Sandra.

"Kenapa nggak dikasih?"

"Karena itu cincin tunangan sama cincin kawin, Yang Mulia," jawab Sandra.

Sumber: disway
Foto: Terdapat 6 kesaksian Sandra Dewi di persidangan kasus dugaan korupsi timah yang jerat Harvey Moeis suaminya.-Anisha Aprilia-
×
Berita Terbaru Update
close