Bahrain Tolak Main di Jakarta, Menpora Dito: Timnas Indonesia Menang WO -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bahrain Tolak Main di Jakarta, Menpora Dito: Timnas Indonesia Menang WO

Sabtu, 19 Oktober 2024 | Oktober 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-19T06:57:18Z

Menpora RI, Dito Ariotedjo mengatakan, Timnas Indonesia bisa menang WO (Walkover) jika Timnas Bahrain menolak main di Jakarta. Sebab, mereka wajib mematuhi ketentuan yang ada.

Bahrain FA meminta AFC dan FIFA untuk memindahkan laga matchday delapan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu ke tempat netral. Ada pun, laga dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret 2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Bahrain beralasan ingin bermain di tempat netral karena merasa tidak aman bermain di Jakarta. Sebab, mereka mengalami teror di media sosial dari netizen Indonesia, belum lama ini.

Dito mengatakan ketetapan laga itu akan ditentukan oleh AFC. Jika laga tersebut tetap akan berlangsung di Jakarta, Bahrain harus mematuhi aturan yang ada.

"Oh, kalau itu kayaknya sudah suatu kepastian. Kalau mereka sampai bikin-bikin alasan, harusnya kan kita mendapatkan menang WO ya," kata Dito di Jakarta, dikutip Sabtu (19/10/2024).

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, Pemerintah Indonesia akan menjamin keamanan Bahrain selama di Jakarta. Sebab, hal itu sebuah keharusan yang diberikan tuan rumah kepada tamunya.

"Oh pasti. Jangan itu menurut saya bisa-bisaan Bahrain saja dan Kemarin Pak Ketua (Umum) PSSI Erick Thohir juga sedikit memberikan reaksi dan sudah melibatkan saya, keamanan di Indonesia sangat terjamin," kata pria berusia 34 tahun itu.

Dito memastikan keseriusan pemerintahan Indonesia dalam menjamin keamanan tidak perlu diragukan lagi. Hal itu bisa dilihat kesuksesaan menggelar Piala Dunia U-17 2023 dan ajang-ajang internasional lainnya di Indonesia.

"Bagaimana kita menyelenggarakan selama ini Piala Dunia U-17 dan juga pertandingan-pertandingan timnas kita yang di mana hari ini saat ini sangat sudah family friendly,” kata Dito.

“Jadi, tidak ada alasan dengan keamanan di Indonesia," tandasnya.

Sumber: okezone
Foto: Menpora RI, Dito Ariotedjo, menyebut Timnas Indonesia menang WO jika Bahrain menolak ke Jakarta (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)
×
Berita Terbaru Update
close