Beda Nasib Raffi Ahmad dan Giring usai Sama-Sama Dipanggil Prabowo, Ada yang Hoki Jadi Wakil Menteri -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beda Nasib Raffi Ahmad dan Giring usai Sama-Sama Dipanggil Prabowo, Ada yang Hoki Jadi Wakil Menteri

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T23:39:23Z

Duo pesohor Raffi Ahmad dan Giring Ganesha sempat sama-sama hoki diundang Prabowo Subianto menghadap ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa (15/10/2024).

Kehadiran Raffi Ahmad dan Giring ke kediaman Prabowo membuat publik heboh sebab keduanya digadang-gadang bakal mendapat "jatah" di Kabinet Merah Putih.

Namun nahas, hanya salah satu dari Raffi Ahmad dan Giring yang benar-benar hoki menjemput jabatan sebagai wakil menteri alias wamen. Seperti apa perbedaan nasib Raffi Ahmad dan Giring yang sempat sama-sama dipanggil Prabowo?

Raffi Ahmad kini harus gigit jari lantaran tak berjodoh untuk bekerja di bawah Prabowo, sedangkan Giring kini terbilang lebih beruntung usai ditetapkan sebagai Wamen.

Raffi Ahmad Tak Dapat Jatah Wamen, Bakal Jadi Staf Khusus?

Suami Nagita Slavina ini awalnya antusias karena sempat diminta untuk membantu Prabowo Subianto dalam tugasnya sebagai Presiden RI.

"Hari ini saya juga dipanggil oleh Bapak Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto untuk diminta sama-sama membantu beliau," kata Raffi Ahmad ke wartawan pada Rabu (16/10/2024).

Berkaca dari undangan Prabowo tersebut, muncul dugaan kuat bahwa Raffi ikut masuk ke kabinet dengan jabatan minimal Wakil Menteri. 

Ayah Rafathar dan Rayyanza ini juga sempat memberi bocoran bahwa ia akan masuk ke dalam bidang seni dan kebudayaan.

"Pastinya kalau saya dalam bidang yang memang saya kuasai. Kira-kira di generasi muda, badan kreatif, dan juga pekerja seni. Kurang lebih begitu," aku Raffi Ahmad.

Namun sayang, Prabowo tak ikut mengumumkan nama Raffi Ahmad sebagai wakil menteri. Jatah tersebut akhirnya diberikan ke Giring yang dahulu adalah seorang artis seperti Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad kini tampak ikhlas usai tak seberuntung Giring Ganesha. Namun siapa sangka, Raffi ternyata kembali diisukan kuat bahwa dirinya akan bakal diangkat sebagai Staf Khusus Presiden bersama Yovie Widianto.

Giring Nidji Jadi Wakil Fadli Zon

Tak seperti Raffi, Giring Ganesha akhirnya benar-benar mendapat jatah wamen, tepatnya Wakil Menteri atau Wamen Kebudayaan.

Nama Giring turut ikut dibacakan Prabowo dalam pembacaan nama-nama menteri dan pejabat kabinet Kabinet Merah Putih.

"Giring Ganesha Djumaryo, S.I.Kom, Wakil Menteri Kebudayaan," ucap Prabowo di Istana Negara Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam.

Suami Cynthia Riza ini nantinya akan melapor ke Menteri Kebudayaan, yakni politisi Partai Gerindra Fadli Zon.

Tak heran jika Prabowo memilih sosok kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini untuk membantu Fadli Zon.

Sebab sebelum terjun ke politik, Giring menjadi salah musisi kondang di era 2000 hingga 2010-an bersama band Nidji.

Sumber: suara
Foto: Beda Nasib Raffi Ahmad vs Giring Ganesha. (Kolase Suara.com/Alfian Winanto dan Instagram/giring)
×
Berita Terbaru Update
close