Dasco Sebut Seskab Sekarang di Bawah Mensesneg: Mayor Teddy Tak Perlu Pensiun dari TNI -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dasco Sebut Seskab Sekarang di Bawah Mensesneg: Mayor Teddy Tak Perlu Pensiun dari TNI

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T23:39:19Z

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menjelaskan status Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya yang kini menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) Kabinet Merah Putih. Menurutnya, Teddy tak perlu keluar dari TNI, lantaran jabatan Seskab bukan setingkat menteri.

Dasco awalnya menjelaskan bahwa ada perubahan struktur organisasi, yakni tak ada lagi jabatan Menseskab.

Kini hanya ada Seskab yang statusnya berada di bawah Mensesneg.

"Yang pertama, saya sampaikan di sini bahwa struktur dan bagan organisasi sudah ada perubahan sehingga tidak ada men Seskab tetapi digabung di bawah Mensesneg," kata Dasco saat konfirmasi, Senin (21/10/2024).

Karena Seskab kini strukturnya berada di bawah Mensesneg, kata dia, jabatan itu bisa diisi oleh perwira TNI dan Polri.

"Nah, strukturnya Seskab itu, itu ada di bawah sesneg. Sama seperti jabatan-jabatan yang boleh diisi oleh perwira TNI atau Polri seperti Sekmil, Sekspri, dan lain-lain yang batasannya adalah paling tinggi setara Eselon 2 atau kalau di TNI-Polri paling tinggi setara Brigjen," ujarnya.

Untuk itu, karena adanya perubahan tersebut, kata dia, Mayor Teddy bisa menjabat Seskab tanpa harus keluar dari institusi TNI.

"Nah sehingga, paling tinggi Brigjen gitu ya, sehingga dengan perubahan nomenklatur ini dapat diisi oleh saudara Teddy tanpa harus pensiun dari TNI karena bukan setinggat Menteri," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Mayor Teddy Indra Wijaya tidak ikut dilantik dalam anggota Kabinet Merah Putih. Tidak ada nama Teddy dalam daftar 48 menteri dan 5 pimpinan lembaga yang dilantik Presiden Prabowo Subianto, hari ini.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi menegaskan kembali bahwa nantinya posisi Seskab di kabinet Prabowo akan berada di bawah Kemensetneg. Berbeda dengan era Presiden ke-7 Joko Widodo, di mana Setkab setingkat dengan menteri.

"Nanti akan di bawah Sekretariat Negara, Kementerian Sekretariat Negara," kata Hasan.

Sumber: suara
Foto: Potret Mayor Teddy ajudan Prabowo Subianto yang jadi fans ibu-ibu Kalbar. (Suara.com/Maria)
×
Berita Terbaru Update
close