Dipastikan Hanya Direhab, Andrewa Andika: Terimakasih Polres Sudah Mengedukasi Saya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dipastikan Hanya Direhab, Andrewa Andika: Terimakasih Polres Sudah Mengedukasi Saya

Rabu, 02 Oktober 2024 | Oktober 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-02T05:50:50Z

Polisi menetapkan Andrew Andika dan kelima temannya untuk menjalani rehabilitasi terkait penyalahgunaan Narkoba.

Sebelumnya Andrew diamankan di sebuah tempat tinggal di daerah bogor pada kamis 26 September 2024 pada 17.00 WIB.

Ia ditangkap setelah menggelar pesta narkoba di Jakarta Barat bersama kelima rekannya. Adapun kelima rekan Andrew ialah VA, YF, AK, FZ, dan BL. Awalnya Andikia mengajak VA untuk menonton sebuah konser.

Diketahui VA sedang bersama dengan temannya dan berada disebuah hotel didaerah tersebut. Pesta narkoba tersebut terjadi usai menonton konser. Adapun Narkoba tersebut dibawa oleh salah satu teman VA.

Kelima rekan Andrew diamankan di sebuah hotel di Jakarta Selatan, 5 jam setelah artis berusia 37 tahun tersebut tertangkap.

Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Teuku Arsya Khadapi menyampaikan pelaku akan menjalani proses rehabilitasi terlebih dahulu.

"Keputusan ini diambil, setelah kami melakukan asesmen di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jakarta," ungkapnya.

"Dari asesmen tersebut, menyatakan bahwa mereka dikategorikan adiksi sedang, sehingga nantinya kedepan kami akan merehab lebih dahulu terhadap ke-enam orang ini sambil kita lihat perkembangan lebih lanjut," Imbuh AKBP Teuku Arsya

Para pelaku baru pertama kali tertangkap dalam kasus penyalahgunaan Narkoba. Akan tetapi, berdasarkan asesmen yang dilakukan, pelaku sudah memasuki kategori sedang dan memiliki ketergantungan cukup tinggi.

"Ini yang kemudian menjadi salah satu alasan sehingga nantinya mereka perlu dilakukan rehabilitasi terlebih dahulu," tutur Arsya.

AKBP Teuku Arsya sudah mentapkan ke-enam pelaku sebagai tersangka.

"Terhadap para pelaku atau tersangka kami menerapkan pasal 127 ayat 1 huruf a undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," pungkas Arsya.

Andrew yang kemudian angkat bicara mengenai kasus yang ia jalani. Dirinya menyampaikan terimakasih kepada kepolisian karena telah mengedukasinya tentang bahaya narkoba.

"Saya mau berterima kasih kepada Polres Metro Jakarta Barat khususnya satuan narkoba karena sudah memberikan yang terbaik untuk saya, sudah mengedukasi saya tentang narkotika," ucap Andrew Andika.

Tak lupa ia mengingatkan masyarakat untuk tidak menggunakan barang haram tersebut

"Intinya semua jangan pakai narkoba,"tutupnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Konferensi Pers kasus penyalahgunaan narkoba artis Andrew Andika (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
×
Berita Terbaru Update
close