Drama Donasi Rp 1,5 Miliar: Agus Salim Tuntut Novi, Kemana Larinya Uang Korban Air Keras? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Drama Donasi Rp 1,5 Miliar: Agus Salim Tuntut Novi, Kemana Larinya Uang Korban Air Keras?

Selasa, 22 Oktober 2024 | Oktober 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-22T09:11:43Z

Kronologi korban penyiraman air keras, Agus Salim yang menuntut yayasan milik Pratiwi Noviyanthi alias Novi menarik untuk terus disimak. Novi merupakan orang yang membantu Agus mendapatkan donasi hingga Rp1,5 miliar atas insiden penyiraman air keras. Penyiraman tersebut dilakukan oleh Aji, bawahan Agus di sebuah kafe di Cengkareng, Jakarta Barat.

Uang donasi Agus Salim mencapai Rp1,5 miliar. Kini, uang tersebut dipindah ke yayasan milik Pratiwi Noviyanthi. Alasannya agar bisa dipantau pengeluarannya. Agus sempat keberatan, namun akhirnya ia bisa mengerti.

"Supaya enggak salah paham, ya mbak Novi, kita disuruh datang ke sana untuk cetak mutasi sama pak Geri. Di sana ternyata pak Geri menyebutkan bahwa ada pemindahan dari donasi ke yayasan. Dengan alasan pemindahan ini bertujuan agar yayasan dapat memonitor dan mengatur pengeluaran Agus," kata Agus dalam podcast YouTube Denny Sumargo, dikutip Sabtu (19/10/2024).

"Awalnya Agus agak keberatan, tapi ya udah, karena penjelasan Pak Geri seperti itu, ya udah. Pak Geri bilang nanti biaya rumah sakit akan dikirim dari yayasan, dan uang Agus enggak hilang. Nanti pun jika ada sisa setelah pengobatan, yayasan akan mengembalikan uang itu kepada saya," lanjutnya.

Selain itu, Elmi juga mengaku uang yang masuk ke rekeningnya telah dimutasi ke pihak yayasan Pratiwi Noviyanthi. Diketahui bahwa ia beri uang sebesar Rp250 juta oleh Agus. Meski begitu, uang ini dipastikan masih utuh.

Agus juga mengaku memberikan Rp98 juta untuk bibinya yang ia biasa panggil wawa. Ia menyebut tak tega melihat wawa terlilit utang sampai rumahnya akan disita. Lalu, ia pun membagikan uang Rp50 juta ke kakaknya.

Di sisi lain, Pratiwi turut buka suara soal meminta balik uang donasi agar tidak ada kesalahpahaman. Ia mengatakan bahwa pemindahan tersebut dilakukan setelah adanya obrolan dengan Denny Sumargo.

"Sebentar dulu, pada saat pemindahan itu, obrolan kita berdua ya bang (Denny) untuk diamankan di take over di yayasan kita. Jangan sampai seolah-olah ini saya yang ambil semua, saya ingin menghindari kesalahpahaman bahwa saya yang mengambil tindakan ini," papar Novi.

Denny Sumargo pun turut menjelaskan alasannya mengapa ia dan Pratiwi memindahkan uang tersebut. Sebab, uang tersebut merupakan amanah dari publik untuk pengobatan Agus, sehingga perlu dipantau.

"Saya koordinasi dengan mbak Novi, ini saya terlibat kalau kondisi kayak begini kalau belum jelas uangnya amani, karena itu uang amanah. Saya jaminkan saya enggak akan ambil, Novi tidak akan ambil, kalau Novi sampai ambil saya sikat dia, uang Rp 1 miliar dari Novi saya kasih ke anda dari uang anda," jelas Denny.

Sumber: suara
Foto: Korban penyiraman air keras, Agus Salim (YouTube/Curhat Bang Denny Sumargo)
×
Berita Terbaru Update
close