Imbas Dicap Kampus Bodong, UIPM Thailand Akhirnya Ungkap Fakta Alamat -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Imbas Dicap Kampus Bodong, UIPM Thailand Akhirnya Ungkap Fakta Alamat

Rabu, 02 Oktober 2024 | Oktober 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-02T05:50:52Z

Jagad maya saat ini tengah geger perihal Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand, perguruan tinggi yang memberikan gelar doktor kehormatan kepada Raffi Ahmad.

Awal mula UIPM Thailand disorot tajam publik itu usai publik tak menemukan bangunan kampus yang diketahui beralamatkan di Vibhavadi Rangsit 64 Yeak 3 Alley, Talat Bang Khen, Lak Si, Bangkok 10210, Thailand.

Sayangnya, pencarian lokasi kampus UIPM Thailand itu pun melahirkan rasa penasaran di benak publik. Hal ini dikarenakan gedung yang berdiri kokoh di alamat tersebut bukanlah sebuah kampus, tetapi hotel.

Imbas dari tak ditemukannya gedung fisik kampus itu, sejumlah pihak menuding kampus UIPM sebagai kampus bodong.

Mendengar hujatan dari warganet, pihak kampus UIPM pun akhirnya merespon atas viralnya polemik perguruan tinggi tersebut.

Dalam sebuah tangkapan layar yang diunggah akun x @mazzini_gsp, Helena Pattirane selaku Legal Affairs UIPM mengungkapkan bahwa alamat kampus di cabang Thailand itu bukanlah alamat kampus.

Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan kampus tersebut murni menjalankan sistem pendidikan secara online.

Sehingga, menurut Helena, karena berstatuskan sebagai perguruan tinggi yang dilaksanakan secara online, maka kampus UIPM tidak perlu adanya kampus secara fisik.

Bahkan pihak kampus mengaku telah menggelar wisuda pada 24 Agustus 2024 silam.

Tak puas dengan jawaban dari kampus UIPM, warganet pun mengimbau agar persoalan ini bisa dilaporkan ke pihak yang berwajib.

"Laporkan ke polisi aja harusnya, khawatirnya kasian masyarakat banyak yang tertipu dengan kebohongan itu, dan berapa banyak yang beneran kuliah, capek bikin tugas, kuliah, ujian, skripsi malah tersingkir dalam persaingan kerja dengan orang yang gak pernah kuliah tiba2 ada ijazahnya," kata akun x @484nX. (*)

Sumber: kilat
Foto: UIPM Angkat Suara Pasca Setelah Dianggap Bodong (x.com/@mazzini_gsp)
×
Berita Terbaru Update
close