Ini Kronologis Atap Stadion Wibawa Mukti Luluh Lantak, Berapa Total Kerugian? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Kronologis Atap Stadion Wibawa Mukti Luluh Lantak, Berapa Total Kerugian?

Selasa, 22 Oktober 2024 | Oktober 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T23:39:17Z

Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Senin (21/10/2014) siang. Akibatnya, atap Stadion Wibawa Mukti roboh.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Timur, Iptu Arnandha menyebut, pihaknya bersama instansi terkait telah melakukan pengecekan tempat kejadian perkara pada pukul 16.30 WIB.

Hasilnya diketahui bahwa atap stadion yang rusak atau roboh berada di area Tribun Barat Stadion Wibawa Mukti.

"Atap stadion yang roboh di area tribun barat berupa spandek seng akibat tertiup angin, lebih kurang 100 Meter dan jatuh di area lapangan," kata Arnandha saat dikonfirmasi.

Arnandha memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden tersebut. Namun pihaknya tetap mengimbau pekerja di sekitar lokasi agar menjauhi TKP.

Atap Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi roboh diterjang hujan deras dan angin kencang, pada Senin (21/10/2024) siang.[Dokumentasi BPBD Kabupaten Bekasi]

Selain itu, Arnanda mengatakan saat ini tengah dilakukan upaya pemadaman listrik di stadion.

Adapun kerugian dari peristiwa tersebut hingga kini belum diketahui. Polisi memastikan akan tetap melakukan pengecekan lebih lanjut.

"Saat ini stadion Wibawa Mukti masih dalam proses perbaikan," tandas Arnandha.

Sebelumnya, insiden robohnya atap Stadion Wibawa Mukti saat hujan deras dan angin kencang viral di media sosial. Dalam unggahan akun Instagram @gue_cikarang nampak atap stadion terlepas.

“Habis kena angin puting beliung Stadion Wibawa Mukti hancur,” ujar perekam video.

Diperkirakan biaya pembangunan Stadion Wibawa Mukti mencapai angka Rp530 miliar. Pada Liga Indonesia musim 2022/2023, klub Persija Jakarta sempat bermarkas di stadion ini.

Selain Persija, Bhayangkara FC juga pernah ber-home base di Stadion Wibawa Mukti.

Sumber: suara
Foto: Atap Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi roboh diterjang hujan deras dan angin kencang, pada Senin (21/10/2024) siang.[Dokumentasi BPBD Kabupaten Bekasi]
×
Berita Terbaru Update
close