Kini Akan Masuk di Kabinet Prabowo, Giring Ganesha Bercita-cita Jadi Negarawan Ketimbang Politisi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kini Akan Masuk di Kabinet Prabowo, Giring Ganesha Bercita-cita Jadi Negarawan Ketimbang Politisi

Kamis, 17 Oktober 2024 | Oktober 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T04:52:45Z

Giring Ganesha Djumaryo alias Giring eks Nidji masuk ke dunia politik sejak Tahun 2017. Ia memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPR melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Di tahun 2019 - 2023, Giring sempat menjadi Ketua Umum PSI menggantikan Grace Natalie yang saat itu melanjutkan studinya di Singapura.

Kemudian pada 2023, posisinya sebagai Ketua Umum PSI digantikan oleh Kaesang Pangarep. Giring kini menjabat sebagai Dewan Pembina PSI.

Meskipun kehidupannya di dunia politik tidak selama di dunianya sebagai musisi, Giring mengaku menikmati dunia barunya itu.

Kini musisi sekaligus politisi diembannya dengan tetap menjalankan porsinya masing-masing.

Walaupun sudah mantap menduakan dunia musisinya dengan politik, Giring mengaku masih bingung menyebut dirinya sebagai apa.

"Masa mau menyebut diri sendiri kan juga agak aneh," ujar Giring, dikutip dari kanal youtube Komisidotco, Rabu (16/10/24).

Giring mengaku jika sampai saat ini masih banyak yang menganggapnya sebagai 'Giring Nidji'. Namun tidak sedikit juga yang menyapanya dengan sebutan 'Dewan Pembina' maupun 'Pak Ketum'.

"Ada orang kalau dijalan masih manggil gue bang Giring, bang Nidji kapan album baru, gitu. Berarti kan orang masih tau bahwa gue musisi," aku Giring.

"Ada juga kalau di ranah politik, semua orang nyebutnya Dewan pembina, siap tum, gitu-gitu juga masih ada. Jadi gue nggak tau ya menyebut diri gue apa," tambahnya.

Giring kemudian mengatakan bahwa dirinya enggan disebut musisi maupun Politisi, ia justru bercita-cita ingin menjadi seorang negarawan.

"Jujur gue nggak tau ya harus nyebut apa. Cuman dari dulu ketika gue masuk ke politik, gue selalu pengen dimasa depan ini cita-cita ya, Pengennya dibilang Giring itu seorang negarawan," ujar Giring.

"Karena apa yang dilakukan dimusik semuanya buat bagaimana negara ini menjadi lebih maju. Dipolitik kan juga bagaimana Indonesia lebih maju," tambahnya.

"Jadi pengennya di masa depan gitu ya, pengennya dibilang negarawan," tandasnya.

Sebelumnya, Giring juga turut diundang di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Giring mengaku diberi pesan yang sama dengan Fadli Zon. Keduanya disebut akan membantu pemerintahan Prabowo-Gibran di sektor Kebudayaan.


Sumber: suara
Foto: Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. (Suara.com/Dea)
×
Berita Terbaru Update
close