Media Korsel Yakin Timnas Indonesia Pecundangi Cina: Mereka Tim Terlemah -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Media Korsel Yakin Timnas Indonesia Pecundangi Cina: Mereka Tim Terlemah

Selasa, 15 Oktober 2024 | Oktober 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-15T05:35:17Z

Sejumlah media Korsel meyakini Shin Tae-yong akan mengantarkan Timnas Indonesia meraih kemenangan saat melawan Cina, Selasa (15/10/2024).

Pertandingan Cina vs Timnas Indonesia dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung pada Selasa malam pukul 19:00 WIB.

Laporan media olahraga Korsel menyebutkan bahwa ada kans besar untuk Timnas Indonesia meraih kemenangan di Stadion Qingdao.

"Indonesia harus menang dan meraih 3 poin. Untungnya, lawannya adalah Cina, tim terlemah di grup C," tulis laporan News Nate seperti dilansir Suara.com

Skuad Timnas Indonesia. (pssi.org)

"Mereka (Cina) mengalami rasa malu besar karena kalah 0-7 dari Jepang. Pada laga berikutnya melawan Arab Saudi dan Australia, kalah 1-2 dan 1-3. Pertahanan tim sangat buruk, kebobolan 12 gol dari 3 pertandingan,"

Laporan serupa juga dituliskan media Korsel lainnya, news1.kr. Cina juga disebut sebagai tim terlemah grup C, dan pasukan Shin Tae-yong berpotensi menang.

"Indonesia hanya tertinggal satu poin dari Australia yang berada di peringkat kedua sehingga ada harapan untuk mereka melaju ke putaran final Piala Dunia,"

"Namun Indoneisa bisa mewujudkan mimpi tersebut dengan meraih 3 poin, dan bertemu Tiongkok, tim terlemah di grup C," ulas media Korsel tersebut.

Sementara itu, media Cina melaporkan Eliano Reijnders diragukan tampil.

Salah satu media Cina, Dongqiudi menyebut bahwa pemain PEC Zwolle itu diragukan tampil pada laga nanti malam. Rumor Eliano tak bisa tanding berdasarkan unggahan salah satu akun di Weibo.

"Ada rumor pemain naturalisasi Indonesia, Eliano Reijnders diragukan untuk tampil melawan tim nasional kita," ulas media itu.

Informasi yang disampaikan media Cina baru sebatas rumor, pihak PSSI ataupun Shin Tae-yong belum memberikan keterangan resmi terkait kondisi Eliano.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa kedua tim sama-sama memiliki kans 50:50.

Kata Shin, siapa yang memanfaatkan peluang lebih baik, mereka akan keluar sebagai pemenang.

"Kedua tim memiliki peluang 50-50. Hasil pertandingan besok tergantung siapa yang bisa memanfaatkan peluang dengan lebih baik dan mencetak lebih banyak gol," kata pelatih asal Korea Selatan itu pada sesi jumpa pers pra laga, Senin.

Sumber: suara
Foto: Kiper timnas Indonesia Maarten Paes (kiri) dan pelatih Shin Tae-yong (kanan) pada sesi jumpa pers pra laga melawan China, Senin (14/10/2024). Pertandingan keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu akan dimainkan di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao pada Selasa (15/10/2024) pada pukul 19.00 WIB. (ANTARA/HO-PSSI)
×
Berita Terbaru Update
close