Momen Haru, Pembalap Motogp Takaaki Nakagami Tertangkap Kamera Lakukan Hal Ini di Sirkuit Mandalika -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Momen Haru, Pembalap Motogp Takaaki Nakagami Tertangkap Kamera Lakukan Hal Ini di Sirkuit Mandalika

Rabu, 02 Oktober 2024 | Oktober 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-02T16:50:08Z

Momen haru pembalap MotoGP Takaaki Nakagami sempat terekam kamera saat perhelatan MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika akhir pekan lalu.

Momen haru itu terjadi usai race MotoGP pada Minggu 29 September 2024 dan melibatkan pembalap MotoGP dari Idemitsu Honda LCR, Takaaki Nakagami.

Setelah balapan rampung dan para pembalap tengah menjalani cooling down lap, Takaaki Nakagami terlihat menepi di tikungan 10 sirkuit Mandalika.

Kejadian ini direkam dan diunggah ke Instagram oleh akun @lutfiramdony.

Dalam video terlihat pembalap asal Jepang ini turun dari motornya dan berjalan menuju ke sebuah plakat peringatan. Di sana ia tampak menundukan kepala selama beberapa saat, bahkan ia sempat mengelus plakat tersebut. Rupanya momen emosional itu dilakukan Takaaki Nakagami untuk menghormati Haruki Noguchi, pembalap Jepang yang meninggal karena crash di lokasi itu.

"Emotional moment after race @motogp @themandalikagp 24 @takanakagami visit to Haruki Noguchi memoir at turn 10 @noguchiharuki56 Pay his respect to his late fellow Japanese Compatriot Haruki Noguchi, in his last ever MotoGP race in Grand Prix of Indonesia," tulis caption di unggahan tersebut.

Haruki Noguchi sendiri diketahui meninggal saat balapan di kelas ASB1000 Asia Road Racing Mandalika 2023 silam. Saat itu Haruki Noguchi tengah berebut posisi sebelum crash di T10 sirkuit Mandalika. Nahas, saat tubuh Noguchi terpelanting di aspal bagian kepalanya terlindas oleh motor pembalap lain. Sempat dilarikan ke Rumah Sakit, sayangnya nyawa Haruki Noguchi tak tertolong.

Sebagai penghormatan, di T10 sirkuit Mandalika pun didirikan plakat penghormatan untuk mengenang Haruki Noguchi. Takaaki Nakagami pun sebenarnya bukan pembalap yang seangkatan dengan Noguchi, karena ia lebih senior.

Namun keduanya pernah tergabung dalam satu tim dan saling kenal.

Makanya tak heran jika Taka merasa kehilangan saat tragedi itu terjadi.

Sekadar tambahan informasi, MotoGP 2024 ini juga akan jadi musim terakhir Takaaki Nakagami karena ia sudah memutuskan akan segera pensiun.(*)

Sumber: kilat
Foto: Takaaki Nakagami mengelus plakat penghormatan (Instagram @lutfiramdony)
×
Berita Terbaru Update
close