Pendidikan Guru Gembul Tuai Kontroversi Usai Debat dengan Ustaz Nuruddin Tanpa Referensi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pendidikan Guru Gembul Tuai Kontroversi Usai Debat dengan Ustaz Nuruddin Tanpa Referensi

Senin, 14 Oktober 2024 | Oktober 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-15T05:35:28Z

Konten kreator sekaligus tenaga pendidik bernama Guru Gembul kini tengah jadi sorotan. Pria yang diketahui merupakan seorang Youtubers tersebut menghebohkan publik usai debat panasnya bersama Ustaz Muhammad Nuruddin yang viral di media sosial saat hadir dalam diskusi terbuka berjudul "Bisakah Keshalehan Akidah Islam Dibuktikan Secara Ilmiah?" tersebut.

Guru Gembul diketahui berdebat dengan Ustaz Nuruddin tanpa referensi yang jelas dan valid. Hal ini membuat Ustaz Nuruddin sempat geram dan memberikan pernyataannya lewat akun Facebooknya Muhammad Nuruddin. Dalam cuitannya tersebut, Ustaz Nuruddin menghimbau masyarakat untuk berbicara dan berdebat dengan dasar ilmiah dan ilmu, bukan hanya sekadar berdebat.

Tak hanya itu, Guru Gembul juga disoroti lantaran ia diketahui menulis sebuah buku berjudul "50 Muslim Paling Berpengaruh dalam Sejarah Peradaban Islam - Sejarah Islam yang Disembunyikan" dan buku tersebut diterbitkan tanpa adanya catatan kaki dari sejarah ataupun buku sebelumnya.

Hal ini menjadi perbincangan publik lantaran Guru Gembul sendiri sudah memiliki lebih dari 1 juta subscribers di Youtube. Sosoknya disebut bisa menyesatkan lantaran kerap memberikan pernyataan soal agama tanpa dasar yang jelas. Bukan hanya soal sikapnya yang kerap berdebat tanpa dasar, latar pendidikan Guru Gembul juga ikut dipertanyakan.

Lalu, seperti apa riwayat pendidikan Guru Gembul? Simak inilah selengkapnya.

Pendidikan Guru Gembul

Sosok Guru Gembul kini tengah jadi perbincangan. Guru Gembul sendiri diketahui pernah bekerja sebagai seorang tenaga pendidik di salah satu SMA di Bandung.

Identitas asli Guru Gembul sendiri hingga kini masih jadi pertanyaan publik. Hanya saja, Guru Gembul diketahui merupakan alumni dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Lewat akun Facebooknya, cuitan lawasnya sempat mengungkap bahwa dirinya sebenarnya ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Padjajaran, namun keterbatasan ekonomi membuat Guru Gembul mengubur mimpinya tersebut.

Selain sebagai tenaga pendidik, Guru Gembul juga merupakan seorang konten kretor yang kerap mengunggah konten kontroversial saat dirinya membahas mengenai politik, agama, hingga pemerintahan di kanal Youtube-nya.

Isu-isu pendidikan juga kerap dikritik oleh Guru Gembul di beberapa konten-nya. Ia bahkan pernah menyebut Habib Bahar Bin Smith sebagai ulama gadungan. Kehidupan Guru Gembul sendiri bisa dibilang cukup privat. Di berbagai media sosialnya, Guru Gembul hanya sering mengunggah kegiatannya saat menghadiri acara seminar atau dialog terbuka.

Sumber: suara
Foto: Guru Gembul/Net
×
Berita Terbaru Update
close