Pidato Perdana Prabowo Singgung Kemiskinan dan Kesenjangan, Roasting terhadap Era Jokowi? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pidato Perdana Prabowo Singgung Kemiskinan dan Kesenjangan, Roasting terhadap Era Jokowi?

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-20T23:57:01Z

Pidato Prabowo Subianto setelah dilantik sebagai Presiden RI periode 2024-2029 menjadi sorotan di media sosial X. Dalam pidatonya yang dilakukan di dalam gedung MPR RI pada hari ini, Minggu (20/10/2024), Prabowo Subianto menyampaikan agar lebih melek terhadap kondisi masyarakat.

Dalam cuplikan video yang diunggah kembali oleh akun X @kemgelapan, tampak Prabowo Subianto menyampaikan pidatonya setelah prosesi pelantikan dilaksanakan.

"Sebagai pemimpin politik, jangan kita terlalu senang melihat angka-angka statistik, yang membuat kita terlalu cepat gembira, terlalu cepat puas, padahal kita belum melihat gambaran sepenuhnya. Kita merasa bangga bahwa kita diterima di kalangan G20, kita merasa bangga bahwa kita disebut ekonomi ke-16 terbesar di dunia, tapi apakah kita sungguh-sungguh paham, apakah kita sungguh-sungguh melihat gambaran yang utuh dari keadaan kita?" ucap Prabowo.

Lebih lanjut, Presiden Indonesia ke-8 tersebut menambahkan agar pejabat menyadari angka kemiskinan yang masih tinggi di seluruh wilayah Indonesia. Tak hanya itu, Prabowo juga menyentil sulitnya mencari pekerjaan saat ini.

"Apa kita sadar bahwa kemiskinan di Indonesia masih terlalu besar? Apakah kita sadar bahwa rakyat dan anak-anak kita banyak yang kurang gizi, banyak rakyat kita yang tidak dapat pekerjaan yang baik, banyak sekolah-sekolah kita yang tidak terurus. Saudara-saudara sekalian, kita harus berani melihat ini semua dan kita harus berani menyelesaikan ini semua," tambahnya.

Tak sedikit warganet yang menyoroti ucapan Prabowo Subianto dalam pidato tersebut. Sebagian besar pengguna X menilai jika pidato Prabowo berisi kalimat untuk me-roasting Jokowi. Roasting sendiri merupakan bahasa gaul yang digunakan untuk menggambarkan tindakan mengkritik atau mengolok-olok dengan nada jenaka ataupun sindiran pedas.

Tak sedikit warganet yang merasakan hal yang sama dengan pidato tersebut.

"Pak Prabowo pidato pertama langsung live roasting Mulyono," cuit akun @kemgelapan.
Unggahan yang disukai sebanyak lebih dari 9.000 kali oleh sesama pengguna X itu pun menuai beragam komentar.

"Setidaknya omongan dia mewakili rakyat Indonesia saat ini kepada Mulyono, terlepas dia punya track record yang buruk," tulis akun @ba*******

"Pelan-pelan pak, baru juga hari pertama," komentar @sha*******

"Pidato yang bagus, tinggal disusul aksi langsung dan wujudkan semua visi misi aja. Nanti kalau udah merealisasikan visi misi, perhatikan SDM dan HAM di Indonesia ya pak," tambah @muh*********

"10 tahun era Pak Jokowi sampe lupa rasanya punya presiden yang kalau pidato proper. Good start pak Prabowo, semoga amanah," timpal @dap*****

"Lah langsung nyindir pemerintahan sebelumnya," sahut @ali_*****

Sumber: suara
Foto: Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato kenegaraan di Gedung MPR, Minggu (20/10/2024). [Tangkapan layar]
×
Berita Terbaru Update
close