Prabowo Bakal Kirim Menteri Dan Wamen Ke Akmil Gunung Tidar Magelang, Buat Apa? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prabowo Bakal Kirim Menteri Dan Wamen Ke Akmil Gunung Tidar Magelang, Buat Apa?

Kamis, 17 Oktober 2024 | Oktober 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T04:52:40Z

Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal mengirim para menteri dan wakil menterinya nanti usai dilantik ke Kawasan Akademi Militer, Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah untuk mengikuti proses retret atau pendadaran.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Budi Arie usai mengikuti acara pembekalan calon menteri di Pandepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

"Ya, nanti, hari Jumat (pekan depan ke Magelang)," kata Budi.

Kendati begitu, Budi tak menjelaskan lebih detil soal kegiatan tersebut nantinya di Magelang.

Sementara itu, dalam agenda pembekalan hari ini, Budi menyampaikan, jika sejumlah hal ditekankan kepada para calon menteri.

"Jadi Pembekalan mulai dari tadi jam 8 pagi, bicara tentang geostrategis, geopolitik, geoekonomi dan bagaimana menyolidkan tim kabinet Prabowo-Gibran," terang dia.

"Disampaikan oleh Pak Prabowo dan bicara hal-hal yang sangat penting dan strategis untuk menopang dan mendorong kemajuan Indonesia," sambungnya.

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengumpulkan jajaran figur yang akan mengisi kabinetnya ke depan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

Mereka dikumpulkan untuk mengikuti pembekalan dengan tema berbagai macam hal.

Acara tersebut sedianya berlangsung secara tertutup. Awak media yang meliput hanya diperkenankan menunggu di luar pintu gerbang lokasi.

Namun dari video yang diperoleh Suara.com dari tim internal suasana hangat terpancar dalam pertemuan tersebut.

Mereka semua berkumpul dengan memakai kemeja berwarna putih. Termasuk juga Prabowo dan Gibran yang terlihat berbincang hangat dan menyapa satu persatu tokoh-tokoh yang hadir.

Terlihat tokoh-tokoh yang hadir hampir mayoritas merupakan orang-orang yang dipanggil Prabowo ke Kertanegara di hari pertama.

Mereka antara lain, Natalius Pigai, Sri Mulyani, Nazaruddin Umar, Rosan Roeslani, Budi Gunadi Sadikin, Abdul Mu'ti, Abdul Kadir Karding, Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Raja Juli Antoni, Sakti Wahyu Trenggono, Nusron Wahid dan lainnya.

Ada juga terlihat Jaksa Agung ST Burhanudin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Untuk diketahui, pembekalan ini akan berlangsung selama dua hari. Hal itu sebagaimana terlihat dari rundown acara yang diperoleh Suara.com.

Adanya rundown tersebut sudah dikonfirmasi oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Sumber: suara
Foto: Prabowo Subianto di Kertanegara. (Antara)
×
Berita Terbaru Update
close