PSSI Akan Evaluasi Shin Tae-yong -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PSSI Akan Evaluasi Shin Tae-yong

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T23:39:23Z

Proses evaluasi akan dilakukan PSSI terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkait kinerja tim asuhannya. Namun dievaluasi akan dilakukan setelah sang pelatih balik dari Korea Selatan. 

"(Evaluasi dilakukan) setelah beliau kembali dari Korea. Beliau lagi istirahat," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2024.

"Belum tahu (berapa lama di Korsel). Saya belum tahu persis, khawatir lupa tanggal pulangnya," imbuh Yunus, terkait kapan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pernah menyebut akan melakukan evaluasi setelah Indonesia kalah dari China dalam laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia beberapa waktu lalu.

Saat itu, Indonesia menelan kekalahan pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dari China.

Indonesia tumbang 1-2 lewat gol Behram Abduweli via situasi bola mati pada menit ke-21, serta gol Zhang Yuning yang diawali dari serangan balik pada menit ke-44. Sementara Indonesia mencetak gol melalui sepakan Thom Haye pada 4 menit jelang waktu normal.

Padahal, PSSI berharap Garuda bisa meraih poin penuh di kandang China. Sebab, pada tiga laga sebelumnya mereka selalu mendapat hasil imbang. Melawan Arab Saudi  imbang 1-1, Australia (0-0) di Jakarta, dan Bahrain 2-2. 

Sumber: rmol
Foto: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
×
Berita Terbaru Update
close