Raffi Ahmad, Gus Miftah Dkk Sambangi Rumah Prabowo, Bakal Dapat Jabatan Ini -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raffi Ahmad, Gus Miftah Dkk Sambangi Rumah Prabowo, Bakal Dapat Jabatan Ini

Selasa, 15 Oktober 2024 | Oktober 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-15T23:57:29Z

Sejumlah calon wakil menteri menyambangi kediaman Presiden terpih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024) sore. Beberapa di antaranya adalah Selebritis Raffi Ahmad, Ulama Gus Miftah, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, dan Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana.

Keempatnya datang bersamaan memenuhi panggilan Prabowo untuk calon wakil menteri dan kepala badan atau lembaga. Setelah berada di dalam rumah Prabowo sekitar 20 menit, mereka menyempatkan diri menemui awak media yang menanti di depan rumah Prabowo.

Saat ditanya, Raffi mengaku diminta Prabowo untuk membantu dalam kabinet pemerintahan mendatang. Ia tak mau menyebutkan posisi apa yang akan ditempatinya.

Namun, ia mengaku akan bekerja di bidang seni dan ekonomi kreatif yang memang dikuasainya.

"Kita sama-sama membantu beliau maksudnya kalau saya membantu bidang yang saya kuasai kira-kira generasi muda, badan kreatif dan pekerja seni kurang lebih itu," ujar Raffi.

"Mungkin nanti selebihnya dan lebih pastinya biar Bapak Presiden terpilih Bapak Prabowo yang mengumumkan," lanjutnya.

Ia juga mengaku sudah menandatangani pakta integritas dan surat kesediaan membantu pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Sudah (tanda tangan pakta integritas). Terima kasih," ucapnya.

Selebritis Raffi Ahmad. (Suara.com/Fakhri)

Sementara, Gus Miftah menyatakan dirinya tak akan mengisi posisi wakil menteri. Kendati demikian, ia akan membantu mendorong toleransi umat beragama di Indonesia.

"Yang jelas bukan wakil menteri. Jadi bapak perintahkan untuk lebih banyak fokus di bidang moderasi toleransi dan semacamnya," jelasnya.

Meski datang bersama-sama Mardiono dan Raffi, Gus Miftah menyebut masing-masing individu diberikan tugas berbeda oleh Prabowo. Untuk dia sendiri, kemungkinan akan bekerja dalam suatu badan.

"Jadi walaupun kita berangkat masuk ke beliau bersama-sama tetapi dengan tugas bidang masing-masing dan juga ada hubungan dalam bentuk badan ya pak ya," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Ulama Gus Miftah. (Suara.com/Faqih)
×
Berita Terbaru Update
close