Rakyat Diajak Pelototi Program Pendidikan Pemerintahan Prabowo -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rakyat Diajak Pelototi Program Pendidikan Pemerintahan Prabowo

Selasa, 22 Oktober 2024 | Oktober 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T23:39:14Z

Untuk mewujudkan program Indonesia Emas 2045 harus dimulai dari pengembangan sumber daya manusia, salah satunya pemberian beasiswa siswa berprestasi.

Hal itu disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Daerah Khusus Jakarta I Nyoman Sugidana dalam keterangan resmi  yang dikutip Selasa, 22 Oktober 2024.

"Program beasiswa yang dijanjikan Prabowo-Gibran harus segera terealisasi untuk menciptakan generasi muda yang berdaya saing, berkompeten, dan berkualitas," kata Sugi.

Menurut Sugi, beasiswa menjadi langkah yang harus dilakukan. Karena saat ini banyak anak muda yang kesulitan menempuh pendidikan tinggi, karena permasalahan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang sangat tinggi.

KMHDI berharap Pemerintahan Prabowo-Gibran dapat segera merealisasikan penurunan biaya UKT dan memperbanyak jumlah beasiswa.

“Tentu pemerintah tidak dapat bekerja sendiri perlu dukungan dan pengawasan dari seluruh elemen, utamanya anak muda dan mahasiswa sebagai agent social control agar kebijakan yang dibuat pemerintah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Sugi.

Sumber: rmol
Foto: Presiden Prabowo Subianto/Ist
×
Berita Terbaru Update
close