Ribuan Warga Palestina di Gaza Akan Dievakuasi ke Eropa, WHO: Butuh Perawatan Medis Mendesak -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribuan Warga Palestina di Gaza Akan Dievakuasi ke Eropa, WHO: Butuh Perawatan Medis Mendesak

Selasa, 22 Oktober 2024 | Oktober 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T23:39:15Z

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan mengevakuasi 1.000 perempuan dan anak-anak di Gaza yang membutuhkan perwatan medis mendesak. Ribuan warga Palestina itu akan dikirim ke Eropa untuk mendapat perawatan.

Kepala cabang WHO di Eropa, Hans Kluge, mengatakan bahwa 1.000 warga Palestina akan dievakuasi ke Eropa dalam beberapa bulan mendatang. Proses evakuasi akan difasilitasi oleh WHO, badan kesehatan PBB, dan negara-negara Eropa yang terlibat.

"Kami berkomitmen untuk melakukan 1.000 evakuasi medis lagi dalam beberapa bulan ke depan ke Uni Eropa," kata Kluge, dikutip AFP, Senin (21/10/2024).

Sebelumnya, penyelidik PBB mengatakan Israel dengan sengaja menargetkan fasilitas kesehatan di Gaza dan membunuh serta menyiksa tenaga medis. Penyelidik PBB menuduh Israel melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Perwakilan WHO di wilayah Palestina yang diduduki, Rik Peeperkorn, mengatakan pada bulan Mei bahwa sekitar 10.000 orang perlu dievakuasi dari Gaza untuk perawatan medis yang mendesak.

"Ini tidak akan pernah terjadi jika kita tidak menjaga dialog (terbuka)," kata Kluge.

WHO Eropa telah memfasilitasi 600 evakuasi medis dari Gaza ke tujuh negara Eropa sejak perang terakhir dimulai di sana pada Oktober 2023.

Sumber: era
Foto: WHO evakuasi warga Palestina (Instagram/UNRWA)
×
Berita Terbaru Update
close