Sama-sama Adakan Acara di UI, Anies Baswedan Sindir Bahlil: Tapi Bukan Sidang Doktoral Ya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sama-sama Adakan Acara di UI, Anies Baswedan Sindir Bahlil: Tapi Bukan Sidang Doktoral Ya

Kamis, 17 Oktober 2024 | Oktober 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T04:52:36Z

Gelar doktor yang diterima Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia usai menjalani ujian terbuka doktor pascasarjana Kajian Strategik dan Global di Universitas Indonesia (UI) menjadi sorotan warganet di media sosial.

Warganet menilai banyak yang janggal dalam gelar doktor yang diperoleh oleh Bahlil Lahadalia. Di sisi lain, mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun tampaknya menyinggung sidang doktoral Menteri ESDM tersebut.

Ini bermula ketika Anies Baswedan mengunggah poster acara bertajuk "Jakarta Kota Global, Mampukah?" yang merupakan dialog interaktif dan akan diselenggarakan di UI pada Kamis (17/10/2024).

Usai mengunggah poster dan ajakan untuk menghadiri acaranya, Anies Baswedan kemudian mengutip tweet tersebut. Ia menambahkan bahwa meskipun Universitas Indonesia yang mengadakan acara itu, namun acara yang akan dihadirinya bukanlah sidang doktoral.

Walaupun Anies Baswedan sendiri tidak menyebutkan nama, namun warganet di platform X langsung merujuk pada gelar doktor yang baru-baru ini diterima oleh Bahlil dan menuai atensi publik.

"Walaupun lembaga yang mengadakan sama, tapi acara saya besok bukan sidang doktoral ya. Sampai jumpa di diskusi besok, baik langsung di lokasi maupun via online streaming," cuit Anies Baswedan pada Rabu (16/10/2024).
Unggahan yang telah disukai sebanyak lebih dari 9.000 kali oleh sesama pengguna X itu pun menuai beragam komentar dari publik.

"Haaa disindir dong, besok mah sidang-sidangan ya pak," tulis akun @para***_****

"Yang saya suka dari beliau ini cerdas peka terhadap situasi, selalu ada aja bahan untuk disindir," komentar @arie**********

"Di antara frustating news tentang bagaimana kampus sekelas UI diobok-obok rezim, guyon satir seperti ini terdengar benar-benar on point," tambah @hani******_

"Wkwkwk lucu banget nih pengangguran nyentil-nyentil orang yang punya full time job," sahut @gad***********

"Ya kan bapak udah Ph.D, beda kelas lah sama yang doktor-doktoran," timpal @alv**_*******

Sumber: suara
Foto: Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. [suarajogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana]
×
Berita Terbaru Update
close