Tak Diundang ke Kartanegara, Sandiaga Uno Ucapkan Selamat ke Para Tokoh yang Dipanggil Prabowo -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tak Diundang ke Kartanegara, Sandiaga Uno Ucapkan Selamat ke Para Tokoh yang Dipanggil Prabowo

Selasa, 15 Oktober 2024 | Oktober 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-15T23:57:29Z

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku tidak diundang pemanggilan calon menteri, wakil menteri serta kepala badan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Dia mengaku juga tak mendapat undangan ke Kertanegara, baik pada hari pertama Senin (14/10/2024) kemarin, maupun pada hari kedua Selasa (15/10/2024).

“Hari ini kalau tidak salah hari terakhir (pemanggilan calon menteri ke Kertanegara), saya ada di Jawa Timur sampai selesai,” kata Sandi, usai acara East Java T & T Discussion, di Vasa Hotel Surabaya, Selasa (15/10/2024).

Meski tak dipanggil Prabowo, Sandi pun mengucapkan selamat kepada para tokoh-tokoh calon menteri, wakil menteri dan kepala badan yang telah dipanggil ke Kertanegara.

“Saya kebetulan hari ini ada di Surabaya, dan saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang dipanggil ke Kertanegara, meraka adalah tokoh-tokoh bangsa yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sandi menilai sejumlah nama-nama yang telah dipanggil oleh Prabowo itu, adalah tokoh yang memiliki kapabilitas dan kredibilitas mumpuni untuk menempati kursi menteri.

“Jadi di tangan merekalah, di pundak merekalah, tanggung jawab membangun Indonesia emas 2045, dan saya melihat tokoh-tokohnya sangat memiliki kapabilitas dan juga sangat memiliki kredibilitas,” tuturnya.

Sisi lain, Sandi yang sebagai menteri di Era Kabinet Presiden Jokowi juga berpamitan karena akan purna tugas per 20 Oktober 2024 nanti.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu meminta maaf  bila berbuat salah selama menjalankan tugas sebagai menteri Menparekraf RI.

“Saya berpamitan karena 20 (Oktober 2024), saya selesai tugas di Kemenparekraf. Saya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, insan, terutama masyarakat Jatim. Dan saya dari lubuk hati yang paling dalam memohon dibukakan pintu maaf jika ada salah dan khilaf selama bertugas,” tuturnya.

Selama bertugas sebagai Menparekraf sejak Desember 2020, Sandi mengaku seringkali berkunjung ke Jatim, untuk melihat desa wisata, ke event-event pariwisata yang ada.

“Dan ini mudah-mudahan bisa meninggalkan kenangan yang tidak terlupakan bagi saya dalam perjalanan pengabdian yang akan datang,” pungkasnya.

Sumber: era
Foto: Sandiaga Uno usai acara East Java T & T Discussion, di Vasa Hotel Surabaya. (Era.id/Puan Ramadhan).
×
Berita Terbaru Update
close