Ucap Hamdalah Masuk Kabinet Prabowo, Anis Matta Dapat 'Jatah' Wakil Menteri Luar Negeri -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ucap Hamdalah Masuk Kabinet Prabowo, Anis Matta Dapat 'Jatah' Wakil Menteri Luar Negeri

Selasa, 15 Oktober 2024 | Oktober 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-15T14:22:28Z

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta dipanggil oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto di kediaman Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). Kedatangan Anis Matta berkaitan dengan pemanggilan para calon wakil menteri dan kepala badan kabinet pemerintahannya.

Usai melaksanakan pertemuan sekitar 15 menit dengan Prabowo, Anis Matta mengaku diminta untuk menjadi Wakil Menteri Luar Negeri. Nantinya, eks Politisi PKS itu akan fokus pada politik terkait dunia Islam.

"Bismillah, Alhamduilillah baru saja dapat amanah dari Bapak Prabowo, baru dapat amanah dari Bapak presiden sebagai wakil menteri luar negeri. Kemungkinan besar pekerjaannya untuk dunia islam," ujar Anis Matta

Anis mengaku sudah pernah diberitahu soal posisi ini sebelumnya. Kini, ia menyatakan bersedia dan sudah menandatangani pakta integritas untuk posisi Wakil Menteri Luar Negeri.

"Sudah ada pembicaraan (sebelumnya). Sudah (tanda tangan pakta integritas)," jelasnya.

Tak hanya Anis Matta, Duta Besar Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Arrmanatha Nasir juga akan menjadi Wakil Menteri Luar Negeri. Nasir mengaku diarahkan untuk kepentingan urusan negara Amerika dan Eropa.

"Bapak Presiden menekankan pentingnya Indonesia berperan aktif untuk bisa menavigasi berbagai tantangan yang ada dan mengambil peluang yang bisa kira raih," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta dipanggil oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto di kediaman Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). (Suara.com/Fakhri)
×
Berita Terbaru Update
close