Wajar Jabat Seskab di Kabinet Prabowo, Pramono 'Kuliti' Rekam Jejak Mayor Teddy saat jadi Asisten Ajudan Jokowi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wajar Jabat Seskab di Kabinet Prabowo, Pramono 'Kuliti' Rekam Jejak Mayor Teddy saat jadi Asisten Ajudan Jokowi

Selasa, 22 Oktober 2024 | Oktober 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-22T09:11:46Z

Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Nomor Urut 3, Pramono Anung menanggapi soal Presiden Prabowo Subianto yang mengangkat ajudannya, Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya sebagai Sekretaris Kabinet di Kabinet Merah Putih. Menurutnya, lumrah jika Mayor Teddy kini mengisi jabatan Seskab yang pernah diembannya di era pemerintahan Presiden ke-7 RI, Jokowi. 

Diketahui, Pramono mundur dari jabatan Seskab setelah menyatakan diri maju di Pilkada 2024. 

Menanggapi soal jabatan Seskab yang kini diisi oleh ajudan Prabowo itu, Pramono awalnya mengaku teringat ketika dirinya ditunjuk masuk kabinet di pemerintahan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

“Ketika saya dulu pertama kali ditunjuk oleh Ibu Mega di Istana, sebenarnya umur saya sama dengan Teddy Indra,“ kata Pramono saat ditemui awak media di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (21/10/2024). 

Pramono mengaku sudah lama mengenal Mayor Teddy ketika masih menjadi asisen ajudan Jokowi. Karena dianggap sudah cukup lama ikut dalam pemerintahan, Pramono menganggap wajar saja jika Prabowo mempercayai untuk menjadi Seskab di kabinetnya. 

“Dia pernah bersama Pak Jokowi dan kemudian dengan Pak Prabowo sehingga pengalaman ini menjadi hal kuat bagi Teddy Indra untuk menjadi Seskab yang baru,” jelasnya.

“Dan juga saya tahu ketika sekolah di Amerika, dia termasuk salah satu mahasiswa untuk S2 yang terbaik,” tambahnya.

Pram enggan mencampuri, soal kedudukan Seskab berada di bawah Mensesneg. Pasalnya hal tersebut sepenuhnya merupakan kewenangan Presiden.

“Tetapi saya yakin Pak Teddy Indra, sekarang karena udah jadi Seskab ya, Pak Teddy Indra ini pasti akan mampu untuk menjadi Seskab yang baik karena pengalaman dia 2 kali pernah apa, memberikan support untuk Pak Jokowi maupun Pak Prabowo,” pungkasnya.

Ajudan jadi Seskab Prabowo

Sebelumnya, ajudan Presiden Prabowo Subianto, Teddy Indra Wijaya ditunjuk sebagai Sekretaris Kabinet dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam acara pengumuman daftar menteri Kabinet Merah Putih di Istana pada malam Minggu (20/10/2024).

Mayor Teddy merupakan nama ke-53 dalam daftar menteri atau pejabat setara menteri yang ditunjuk oleh Prabowo untuk mengisi Kabinet Merah Putih.

“Yang ke-53 adalah Teddy Indra Wijaya, Sekretaris Kabinet,” ucap Prabowo.

Sosok Mayor Teddy diketahui menjadi viral selama menjadi ajudan Prabowo di Pilpres 2024 lalu. Ia tidak hanya menarik perhatian karena wajahnya yang tampan, tetapi juga karena kecepatan dan ketangguhan prajurit Kopassus tersebut.

Melalui penunjukan ini, Mayor Teddy merupakan Sekretaris Kabinet yang ke-20, menggantikan Pramono Anung Wibowo, yang merupakan kader PDIP dan menjabat selama dua periode pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sumber: suara
Foto: Kolase Mayor Teddy - Pramono Anung/Net
×
Berita Terbaru Update
close